close

Blog

Get Updated with our latest information news and tips

Related Blogs

Pilihan Berbagai Motif Keramik Untuk Rumah Impian

26 Oktober 2017

Keramik merupakan salah satu finishing lantai yang paling populer. Dengan berbagai pilihan jenis, pola, dan kreatifitas, keramik bisa memberikan nilai estetis yang tidak kalah dari material flooring lain nya.

Berikut kami berikan berbagai pilihan motif keramik untuk mewujudkan rumah impian Anda

  1. Keramik Lantai Kayu

 

Untuk memberikan kesan natural dan hangat pada suatu ruang, lantai kayu adalah pilihan yang tepat. Namun penggunaan lantai kayu membutuhkan perawatan ekstra dan harga nya pun relatif mahal. Kini, keramik lantai bisa jadi alternatif pengganti lantai kayu.

Keramik lantai bermotif kayu hadir dengan berbagai pola serat kayu dan detail potongan yang menyerupai bantalan kayu. Hal ini memudahkan Anda untuk menyusun pola keramik kayu senyata mungkin atau bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

  1. Motif Keramik Lantai Grayscale

Lantai grayscale hadir dengan motif abu-abu seperti semen atau permukaan beton. Keramik tipe ini bisa diaplikasian di ruangan terbuka maupun tertutup. Motifnya yang minimalis membuat keramik lantai ini juga pasangan pas untuk gaya minimalis dan juga modern.

Sedikit tips, untuk memaksimalkan keramik lantai ini, hindari penggunaan terlalu banyak warna kontras di dalam ruangan sehingga nuansa grayscale yang diberikan keramik lantai ini lebih eye cathcing.

  1. Keramik Lantai Bermotif Batu Alam

Keramik bermotif batu alam bisa menghadirkan kesan mewah pada lantai hunian. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan keramik bermotif ini dalam ukuran tile yang besar untuk menjaga kemewahan yang dihasilkannya.

Selain lebih terjangkau daripada batu alam asli seperti marmer atau granit, keramik lantai bermotif batu alam juga sangat mudah dalam hal pemasangan dan perawatan nya.

  1. Keramik Lantai Monokrom

Apabila keramik lantai dengan satu warna terlalu mainstream, Anda dapat mengkombinasikan keramik lantai dengan 2 warna berbeda, misal nya warna hitam dan putih / monokromatik. Bisa ditata dengan pola chess board atau dengan pola framing (keramik hitam pada bagian terluar dengan keramik putih di bagian tengah).

Kesan monokrom juga bisa kamu hidupkan dengan memberikan tile kecil berwarna hitam di setiap titik pertemuan keramik lantai berwarna putih. Pemilihan lampu ruangan yang sesuai juga bisa membuat nuansa monokrom semakin terasa.

  1. Keramik Lantai Mozaik

Dulu keramik lantai mozaik hadir dengan motif kotak2 kecil dengan warna yang abstrak. Namun, kini keramik lantai motif ini bisa kamu temukan dengan berbagai motif yang anti mainstream.

Mulai dari mozaik yang membentuk sebuah gambar, hingga keramik lantai mozaik dengan bentuk ukuran tiles dan warna yang lebih berani dan menantang. Keramik jenis ini biasa diaplikasikan untuk ruangan luar dan kamar mandi karena memberikan efek kasar atau anti-licin saat terkena air

  1. Sentuhan Etnik Pada Keramik Lantai

Keramik lantai juga bisa hadir dengan motif-motif etnik yang bisa membuat sebuah ruangan memiliki kesan tradisional dan memiliki elemen etnik yang kental.

Dari motif ukir simetrikal ala Moroko hingga keramik lantai dengan motif kawung seperti yang ada pada batik, bisa Anda temukan.

  1. Keramik Geometrik


Keramik lantai dengan motif geometrik akan memberi kesan artistik modern pada hunian Anda. Anda bisa menggunakan lantai motif jenis ini langsung atau menggunakan keramik lantai dengan bentuk geometrik seperti persegi enam, persegi delapan, bahkan jajar genjang. Lantai rumah impian Anda akan makin anti-mainstream!

Yang mana lantai favorit pilihan Anda? Memilih pola dan motif keramik memang susah-susah gampang. Yang terpenting adalah menyesuaikannya dengan proporsi ruangan. Untuk ruangan kecil, hindari motif keramik lantai yang terlalu ramai juga bisa membuat ruang terasa lebih sesak. Sedangkan untuk ruangan yang besar, hindari keramik dengan ukuran potongan yang kecil. Silahkan berkreasi pada pola pemasangan.


[ikad-team]

Related Blogs