close

Blog

Get Updated with our latest information news and tips

Related Blogs

Panduan Mudah Memilih Gaya Desain Interior Rumah Idaman Anda

19 November 2016

Memiliki rumah idaman merupakan impian setiap orang atau keluarga. Rumah idaman haruslah menjadi hunian yang nyaman dimana sang pemilik akan menghabiskan sebagian besar waktunya.  Disinilah gaya desain interior rumah memegang peranan penting.  Namun sayang, banyak orang kesulitan menentukan gaya desain interior yang sesuai dengan kepribadian mereka. Sebagian lagi cenderung ikut-ikutan tren atau mudah terpengaruh oleh gaya desain yang pernah mereka lihat di rumah kerabat, relasi maupun dari majalah-majalah interior.

Untuk membantu anda menentukan gaya desain interior rumah yang paling sesuai dengan pribadi anda, Erika Ward, seorang konsultan desain interior berpengalaman dari Atlanta, USA dan juga kontributor houzz.com memiliki metode yang sederhana.  Anda cukup memilih salah satu dari 8 buah foto ruangan bernuansa putih berikut ini, mana yang paling sesuai dengan jiwa atau kepribadian anda.


Casual : Bahan kain tidak terbatas untuk memenuhi estetika fashion anda saja, namun juga dapat menjadi ciri atau gaya interior anda. Melapisi furnitur dan jendela dengan bahan kain yang mudah dicuci selain memberikan nilai estetika yang luar biasa juga memudahkan dalam perawatan perabotan anda.


Cool : Memiliki rumah bergaya muda dan sederhana sangat penting bagi anda. Perabotan yang kokoh dengan sedikit nuansa modern membuat ruang di rumah anda sangat cocok sebagai tempat berkumpul teman-teman anda yang berjiwa muda.


Contemporary :  Anda gemar mengikuti trend desain paling modern dan mutakhir, termasuk perabotan-perabotan terbaik yang ada di pasaran menjadi pilihan interior anda.


Country : Nilai-nilai nostalgia memenuhi ruangan-ruangan rumah anda dari berbagai perabot anda, baik yang berhubungan dengan masa lalu anda ataupun tidak. Anda sangat meghargai barang-barang antik dan mampu melihat keindahan dibalik tampilan yang usang.


Coastal : Suasana damai lautan hadir diseluruh ruangan di rumah anda.  Interior anda seperti sebuah penghormatan terhadap laut biru yang dalam serta penghuni disekitarnya yang menjalani hidup bebas.


Colonial : Larut dalam tradisi, anda selalu menjaga keaslian rumah anda secara historik.  Anda bahkan rela mengganti gagang pintu kristal anda dengan gagang yang anda temukan di penumpukan barang antik. Perabotan-perabotan tua membuat rumah anda otentik dan tak lekang oleh waktu.


Clean : Simple dan modis menjadi fokus utama anda dalam mendekorasi rumah.  Anda mengisi ruangan hanya dengan perabotan-perabotan penting saja, namun bukan berarti anda tidak mempedulikan bentuk dan nilai artistik.


Cultural : Apresiasi yang tinggi terhadap berbagai kebudayaan dan adat-istiadat asing membuat anda suka mengumpulkan aneka benda khas dari berbagai daerah, baik itu anda dapatkan dari perjalanan anda sendiri ataupun dari teman.  Koleksi-koleksi berharga anda inipun tampak menonjol mengisi ruangan-ruangan rumah anda.  

Nah, manakah yang sesuai dengan gaya dan pribadi anda?


[ikad-team]

*photos courtesy of houzz.com

Related Blogs