close

Blog

Get Updated with our latest information news and tips

Related Blogs

Mengaplikasikan Keramik Sesuai Ukurannya

19 Januari 2017

Pada umumnya, ubin keramik berbentuk segi empat, ada juga yang berbentuk persegi panjang. Namun, ada pengecualian untuk keramik yang memang di desain khusus, misalnya pada motif atau yang lainnya. Berikut list ukuran ubin keramik yang biasa diaplikasikan dalam rumah, antara lain :

  1. Ubin keramik berbentuk segi empat
  1.  Ubin keramik berbentuk persegi panjang

Karena ubin keramik memiliki ukuran yang berbeda, berikut kami berikan tips mengaplikasikan keramik di dalam rumah sesuai ukuran diantara nya :
1. Di sesuaikan antara volume ruang dengan ukuran keramik yang akan dipasang. Keramik berukuran besar disarankan di aplikasikan pada bidang lantai yang besar atau luas. Hal tersebut diterapkan agar memberi kesan lebih rapi dan tidak terlalu banyak Nat (celah sambungan antarkeramik). Begitupun sebaliknya.
2. Biasanya, keramik berbentuk bujur sangkar digunakan untuk pemasangan keramik lantai/floor tile. Tetapi, dapat juga disusun dengan pola susunan keramik seperti pola susunan batu bata jika hendak menggunakan keramik berbentuk persegi panjang pada lantai.
3. Akan terkesan lebih menarik jika keramik berbentuk persegi panjang di aplikasikan pada dinding/wall tile (misalnya dinding kamar mandi atau dapur).
4. Keramik yang permukaannya halus/ licin, bisa diaplikasikan pada ruangan yang jarang terkena air. Misalnya, kamar tidur, ruang keluarga, atau ruang tamu.
5. Sedangkan keramik yang permukaannya kasar (agar tidak licin saat berjalan diatasnya), bisa digunakan pada ruangan yang sering basah. Misalnya teras halaman atau lantai kamar mandi.

Dengan begitu banyaknya ukuran keramik yang ada, mungkin hanya beberapa ukuran saja yang cocok dengan apa yang Anda butuhkan. Jadi Anda harus cermat dalam memilihnya.


[ikad-team]

Related Blogs