close

Blog

Get Updated with our latest information news and tips

Related Blogs

Trik Sederhana Merawat Lantai Teras

26 Agustus 2017

Teras terletak di luar ruangan; baik di depan maupun di belakang yang biasanya menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai. Namun, akses yang langsung berbatasan dengan dunia luar membuat teras cepat dan mudah terkena kotoran. Sehingga teras perlu mendapatkan perhatian khusus untuk membersihkannya serta mengatasinya agar tidak cepat kotor. 

Mau tidak mau, faktor kebersihan menjadi yang utama bukan? Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda mengatasi masalah lantai teras rumah yang mudah kotor:

1. Berikan beberapa batu koral disisi teras Anda, bila teras anda berbatasan langsung dengan kebun beralas tanah. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko cipratan tanah yang bisa masuk bila terkena air.

2. Memiliki teritisan dengan lebar yang cukup bisa menghindari air hujan yang masuk ke teras.

3. Saweran air hujan yang menggenang pada teras, terutama teras yang terbuat dari kayu, bisa merusak lantai. Bisa di akali dengan memasang kerai bambu

4. Ciptakan suasana sejuk dan meminimalisir debu yang masuk dengan cara mengaplikasikan tanaman di sekitar teras.

5. Untuk lantai beton, tanah liat, dan keramik cukup dengan disapu dan di pel saja.

6. Untuk lantai granit, gunkan pembersih khusus granit. Tidak disarankan menggunakan lap berserat kasar untuk membersihkan nya, karena bisa menimbulkan goresan.

7. Untuk lantai kayu bisa dibersihkan dengan cara mencampurkan pembersih kayu dengan air hangat, lalu pel dengan gerakan memutar. Selalu keringkan lantai setelahnya agar kayu tetap terawat.

8. Untuk lantai laminasi, mengepelnya saja sudah cukup. Usahakan kondisi lantai laminasi selalu kering, agar tidak mudah berbau dan berubah bentuk.


[ikad-team]

Related Blogs