close

Blog

Get Updated with our latest information news and tips

Related Blogs

10 Trik Mengagumkan Untuk Membersihkan Rumah Anda Tanpa Bahan Kimia

11 Juli 2017

Mungkin dipikiran kita semua produk pembersih rumah tangga itu aman digunakan. Padahal beberapa produk pembersih tersebut mengandung bahan kimia beracun yang bisa mencemari udara dalam ruangan dan berbahaya bagi kesehatan kita.

Kali ini kami coba bagikan beberapa tips yang mungkin berguna untuk membersihkan bagian rumah Anda tanpa menimbulkan resiko bahaya kesehatan pada keluarga Anda. Saat Anda beralih dari pembersih toko ke pembersih alami yang lebih aman namun tidak kalah efektif nya, membuat Anda lebih bisa berhemat dan dapat mengurangi resiko terpapar bahan kimia berbahaya.

Membersihkan noda karat pada ubin

Anda dapat dengan mudah membersihkan noda karat pada ubin keramik dengan cara mengoleskan campuran cuka dan soda kue di daerah yang terkena noda. Biarkan larutan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dan lap kemudian keringkan dengan kain.

Membersihkan noda kotoran dan lumpur

Cara terbaik untuk membersihkan jendela Anda adalah dengan menggunakan larutan air dan amonia sederhana buatan sendiri (1  amonia : 10 air). Setelah dibersihkan, pastikan Anda mengeringkan jendela secara menyeluruh, sebaiknya dengan kain microfiber atau handuk kertas untuk menghindari goresan. Satu lagi cara membersihkan jendela Anda adalah dengan menggunakan kentang mentah. Potong saja menjadi dua dan gosokkan di atas jendelamu. Kemudian bersihkan dengan kain bersih.

Membuat lantai bersinar

Membersihkan lantai kayu dengan air dan cuka adalah metode sempurna agar lantai terlihat berkilau seperti baru. Bubuhkan 1/4 cangkir cuka dalam 1 liter air dan pembersih lantai sudah siap. Jika lantai ubin, gunakan air mendidih untuk membersihkan nya.

Membuat cermin Anda bersinar

Langkah awal, Anda harus menurunkan kaca terlebih dahulu agar lebih mudah dibersihkan. Kemudian bersihkan jendela dengan cara menyemprotkan air yang telah ditambahkan 2 sendok makan alkohol ke dalamnya.

Cara membersihkan talenan

Untuk mendisinfeksi dan membersihkan talenan Anda, gosok talenan dengan potongan setengah lemon, taburi dengan garam kasar, dan biarkan selama 5-10 menit. Kemudian, dengan setengah lemon yang tersisa, gosokkan ke talenan sekali lagi. Bilas talenan Anda dengan air hangat.

Menyingkirkan kotoran pada karpet

Untuk membersihkan karpet Anda, taburi baking soda dan tepung maizena di atas permukaannya, diamkan selama 15 menit, lalu vakum. Metode ini akan membantu Anda menghilangkan kotoran dan menghilangkan bau tak sedap pada karpet Anda.

Menghilangkan bau busuk di kulkas

Untuk menghilangkan bau di dalam kulkas Anda, gunakan campuran lemon dan air saat mencuci bagian kulkas. Anda juga bisa menambahkan sejumput baking soda. Hal ini akan membuat kotoran menjadi lebih terangkat.

Membersihkan porselen pada kamar mandi

Salah satu cara untuk menghilangkan noda air dan jamur dari gagang pintu dan ubin adalah dengan menggunakan baking soda atau lemon. Celupkan sikat gigi basah ke dalam baking soda lalu gosok ke bagian yang kotor. Kemudian bilas bersih ubin dengan air bersih. Seminggu sekali, gosok permukaan ubin atau gagang pintu dengan setengah lemon, biarkan selama 10-15 menit, bilas dengan air, dan bersihkan sampai kering.

Cara agar oven Anda terlihat seperti baru lagi

Campur 1/2 gelas air dan 1 cangkir baking soda. Semprotkan di seluruh permukaan dalam oven Anda, dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas permukaannya secara menyeluruh, dan keringkan dengan kain lembut yang bersih. Isi botol semprot dengan cuka, semprotkan secara merata ke area kotor, dan biarkan selama 15 menit. Seka dengan lap kering hingga bersih.


[ikad-team]

Related Blogs